Friday 7 August 2015

Halal Bil Halal K3TA Kegiatan Hari Ketiga

Alhamdulillah. Masih dalam suasana nan fitri, 3 Syawal 1436 Hijriah.
Kali ini, keluarga besar Kerukunan Keluarga Kalimantan Tulungagung (K3TA) menetapkan bahwa rute menuju Pondok Jawahirul Hikmah (JH) Besuki, Kabupaten Tulungagung, setelah sebelumnya menempatkanya pada rute di hari pertama Idul Fitri. Pilihan ini didasarkan sama beberapa pertimbangan seperti, faktor keamanan, keselamatan, hingga waktu yang terlalu sore apabila masih menempatkannya di hari pertama.


Seperti biasa. Sambutan oleh tuan rumah K.H. Muhammad Zaki sangatlah sederhana, namun dengan suguhan yang sangat luar biasa. Beliau dengan senang hati menampilkan tim marching band kebanggaan diawal kedatangan tamu K3TA. Perlu diketahui, tim ini sering menjadi juara di even-even, salah satunya seperti Bandung Marching Band Championship (BMBC) di Bandung, Jawa Barat. Tak lupa, tamu juga dihidangkan jamuan sate ayam, sate kambing, gule, nasi goreng, serta minuman-minumannya. Ruar biasa. Jelas ruar biasa. Jumlah tamu yang hadir dalam kegiatan ini mungkin dapat mencapai lebih dari 500 orang, atau *bisa dibilang* satu kampung dan semuanya tanpa bayar.

Kami kira, setelah jamuan makan dan penampilan ciamik dari tuan rumah, acara ini selesai. Namun tidak. Berbeda dari biasanya. Pihak pondok telah menyiapkan berbagai permainan menarik yang disiapkan sendiri oleh pada santrinya, seperti basket, penalty kick, billiard, menembak cicak, mendirikan botol, angry bird, menaruh topi, dan lain sebagainya. Sangat menyenangkan. Keluarga  besar K3TA yang kebanyakan mengajak anak serta keluarga sangat terhibur ditambah lagi hadiah yang ditawarkan berupa main-mainan, boneka, jajanan, dan pernak-pernik lainnya dengan cara mengumpulkan poin dari berbagai permainan yang ada.

Sebelum dimulai acara permainan, kegiatan diawali dengan lomba menangkap ayam yang dikhususkan kepada anak-anak kecil baik laki-laki maupun perempuan. Sangat menarik. Di awalnya sih si ayam kesulitan untuk kabur dari antusiasme peserta sehingga begitu ayam dilepas dia langsung ditangkap. Namun ketika ayam terakhir dilepas, ia mampu berlari kabur mengelilingi lapangan sehingga membuat para pengejarnya cukup kelelahan dan akhirnya ditangkap oleh panitia dan segera dilepas ulang.

Berbagai kegiatan meriah ini berlangsung kurang lebih dari pukul 10 pagi sampai sekitaran pukul 1 siang. Boleh dibilang, suguhan dari tuan rumah cukup mengejutkan para tamu dan begitu menghibur. Lantas, kejutan bagaimana lagi yang akan ditampilkan oleh pihak pondok di tahun depan? *hehe*

Semoga segala keikhlasan Beliau dicatat oleh Alloh SWT sebagai amal yang baik dan dibalas oleh-Nya, amin.
(3)

Kota Malang – Kamis, 6 Agustus 2015


Sumber :

Info prestasi : http://swordartonline.heck.in/profile-marching-band-mandagazna-mb-keba.xhtml

2 comments:

  1. Semoga tahun depam masih diberi kesempatan oleh Allah untuk menghadiri acaranya aamiin

    ReplyDelete

Berikan komentar yang sehat dan terlepas dari pesan SARA, SEX, dan POLITIK :)