Monday 3 August 2015

Halal Bil Halal K3TA *kalau yang ini tulisan Kakak saya*

Alhamdulillah... Acara Halal-bil-halal k3ta hari 1-2-3 syawal ini berjalan lancar. Sempurna. Meski 1syawal 1436h kemaren jatuh pada pada hari jum'at.


Yang dikhawatirkan teman-teman panitia, sebagai waktu break yang panjang. Yang dimana banyak anggota yang lebih memilih pulang, 1smp2 jam sebelum adzan jumat. (Biasanya peserta yang sudah paruh baya). Untuk meyempatkan mandi dan rehat sebentar di rumah masing2. Lalu melanjutkan lagi setelah shalat jumat selesai. Maka, anggota menjadi berkurang dari, -jika hr hbh ini tidak jatuh pada hr jumat-. Akhirnya, banyak tuan rumah yang kurang puas(bukan kecewa). Misalnya, ada beberapa hidangan yang telah disiapkan sohibul-bet lebih banyak tersisa.

Tapi hari jumat kemaren bukanlah kendala yang berarti. Bahkan saya pikir tidak terkendala sama sekali. Sama sekali tidak, apabila dibandingkan jumat, 2 syawal, 2 tahun silam.

Karna kendala yang sangat beratpun, sudah kita lewati. Kita masih ingat betul, waktu itu. Di waktu kita merayakan hari kemenangan dengan semangat2nya, kita diguyur dengan duka yang sangat mendalam. Perginya saudara kita, senior kita, kakak kita, Muhammad Yusuf Husein. (lahumul fatihah...) Disela2 hbh, kita ikut menyemayamkan jenazah sidin yang tentunya khusnul khotimah. Semoga.

Namun berkat keprofesionalan kinerja seluruh panitia, dan bantuan dari semua anggota, acara berhasil sukses dengan lancar. Meski pulang agak petang dan dilanjut takziah dirumah almarhum.

***

Dan lagi, yang patut diapresiasi adalah, tidak ada konflik internal dan eksternal. Misal cek-cok antara; panitia dg peserta, panitia dg panitia, anggota/panitia dengan  pengguna jalan yang lain.  Yang mungkin masih banyak kita temui 5tahun lalu, atau sebelumnya. Penataan rutenya juga sangat istimewa.
Salut buat Bah Veriansyah, bah Zen Arifin dan crew.

Juga seragam, ludes terjual. Meski cuma sedikit untung. Bukan untung, sedikit. Hehe... Buat Bah Faruq Asy'ari, Bah Alfian dan crew. Dan Kaik saiful bahri yang masih aktif membantu penjualannya. Saluuut...

Tidak lupa dengan tetua kita yang masih sangat muda. Ananda Darwin Arifin, 28th. Kuadrat. Misi kaderisasinya sangat completed. Beliau ini sempat ndhawuh, "aku wayahe leren..." Tapi ulun yakin, semua panitia masih membutuhkannya. Kita doakan saja beliau panjang umur dan sehat selalu. Amin...

Al Habib Muhammad assegaf kemaren juga ndawuh, tanda kesuksesan panitia acara ini adalah, jika tidak ada kecelakaan peserta di jalan. Salut lagi buat panitia dan atas ketaatan peserta...

Semoga majlis berkah ini istiqomah seterusnya...


-AF-

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar yang sehat dan terlepas dari pesan SARA, SEX, dan POLITIK :)